Juventus Tempati Zona Degradasi Serie A

By ommed


nusakini.com - uventus gagal memaksimalkan laga kandang dan harus puas berbagi angka setelah ditahan imbang AC Milan lewat skor 1-1, Senin (20/9) dini hari WIB tadi.

Dalam lanjutan Serie A Italia pekan keempat yang digelar di Allianz Stadium semalam, Juve arahan Massimiliano Allegri turun dengan kekuatan terbaik mengandalkan duet Paulo Dybala dan Alvaro Morata di depan.

Klub asal Turin itu menopang pergerakan kedua strikernya dengan memainkan Juan Cuadrado di sayap kanan, Rodrigo Bentancur dan Manuel Locatelli di gelandang tengah sedangkan Adrien Rabiot mengisi sayap kiri.


Di menit keempat Morata membuka papan skor setelah menaklukkan Mike Maignan dari jarak dekat, sebagaimana ia sukses menuntaskan umpan yang diberikan Dybala.

Opta mencatat gol Morata itu menjadi yang tercepat untuk Juve di laga kontra Milan di Serie A, sejak Antonio Conte membobol gawang sang rival di menit ketiga pada Februari 1996 silam.


Keunggulan Si Nyonya Tua bertahan cukup lama namun mereka tak mampu mengunci kemenangan mengingat Milan berhasil menyamakan skor di akhir paruh kedua. Adalah Ante Rebic dengan gol sundulannya di menit ke-76 yang memaksa Juve berbagi angka di pertandingan ini.

Rebic sendiri menjebol gawang Juve kawalan Wojciech Szczesny memanfaatkan sepak pojok yang diambil Sandro Tonali, dan ia merupakan pemain pertama Milan yang bisa mencetak gol melawan Juve di Serie A dalam tiga penampilan beruntunnya di era tiga poin untuk sebuah kemenangan (sejak 1994/95).


Di menit tersisa, kedua tim sama-sama gagal menambah gol dan harus puas berbagi poin. Bagi Juve, mereka kini tanpa kemenangan di empat laga pertamanya di Serie A, menjadi kali keempat dalam sejarah klub setelah musim 1961/62, 1955/56 dan 1942/43.

Juve sekarang tertahan di zona degradasi, tepatnya urutan ke-18, lantaran baru mengoleksi dua angka dari empat laga yang telah dimainkan. Sementara itu, Milan bertengger di urutan kedua dengan perolehan sepuluh angka dari empat pertandingan. (gi/om)